Selamat Datang di Blog Alexbucely blog ala kadarnya seputar Tips dan Trik Internet, semoga bermanfaat bagi anda "Jangan Lupa Tinggalkan Koment Anda"

Tuesday, July 5, 2011

Membuat Browing di Internet lebih aman?

Mungkin pada saat kita melakukan browsing di Internet ada banyak hal yang mungkin saja terjadi. Misalnya ada situs web yang mengirimkan program dalam bentuk script activex yang mungkin akan melakukan sesuatu di PC yang kita gunakan (bisa mengambil data dsb), ada situs Web yang mengirimkan program dalam bentuk cookies dsb. Tentunya kita tidak menginginkan komputer & data-data yang kita miliki nantinya di ambil orang sembarangan orang.
Kita cukup beruntung bahwa browser seperti IE 5.0 telah menyiapkan beberapa fasilitas yang memungkinkan menangkal hal-hal yang tidak di inginkan tsb. Fasilitas tsb dapat diperoleh pada Tools à Internet Options à Security. Ada empat (4) kategori situs yang mempunya setting proteksi yang berbeda-beda, yaitu:

  • Situs Internet
  • Situs lokal IntraNet.
  • Situs yang bisa dipercaya (trusted sites)
  • Situs yang berbahaya (restricted sites)



Ada empat (4) level (tingkatan) setting dari dari keamanan yang dapat di set dari yang paling aman tapi paling banyak hal yang di disable / tidak di fungsikan. Sampai yang paling tidak aman, tapi semua fasilitas jadi dapat jalan tanpa pengaman sama sekali.

Pada tingkat yang paling tinggi, jika ini di set untuk Internet maka sering kali kita akan sulit browsing ke situs-situs di Internet yang menggunakan program-program kecil seperti activex & cookies. Salah satu contohnya setahu penulis yahoo.com akan sulit di akses jika tingkat keamanan di set ke yang paling tinggi.

Pada trusted sites & restricted sites, kita dapat memasukan sebuah daftar situs mana saja yang termasuk kategori tersebut. Hal ini juga bisa digunakan bagi para orang tua / guru yang ingin menset ke mana saja, putra-putri mereka boleh akses situs di Internet.



kurang lebih nya mohon di maklumi :-)


Selamat Mencoba dan Semoga Sukses!

1 comments:

  • Blogger says:
    September 4, 2017 at 10:32 AM

    If you'd like an alternative to randomly approaching girls and trying to find out the right thing to do...

    If you would prefer to have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded pubs and nightclubs...

    Then I encourage you to play this eye-opening video to unveil a shocking secret that has the potential to get you your very own harem of attractive women:

    Facebook Seduction System...

Post a Comment